PERSEPSI WISATAWAN ZILENIAL TERHADAP DAYA TARIK WISATA JSKY FERRIS WHEEL JAKARTA
Keywords:
Tourist attraction, Tourist perception, ZilenialAbstract
Jsky Ferris Wheel merupakan salah satu daya tarik wisata dengan wahana kincir raksasa tertinggi yang sudah mendapatkan rekor dari Muri atau Museum Rekor Indonesia. Daya tarik wisata Jsky Ferris Wheel tersebut tentu saja menjadi incaran para wisatawan khususnya zilenial yang datang ke AEON mall jakarta Garden City. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi wisatawan zilenial terhadap Jsky Ferris Wheel di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan pendekatan kuantitatif. Selain itu teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuisioner serta studi literatur. Adapun jumlah sampel yang digunakan ditentukan dengan rumus slovin sebanyak 100 sampel. Sementara itu skala pengukuran penelitian yang digunakan dengan skala likert. Lain halnya terkait analisis data yang dipakai pada penelitian ini adalah teknik kuantitatif deskriptif. Persepsi wisatawan zilenial terhadap daya tarik wisata Jsky Ferris Wheel mengacu pada something to see dengan prosentase sebesar 90,1%. Sementara itu something to buy dan something to do masing-masing dengan prosentase sebesar 82,7 % dan 89,2%.References
Azmi, M. A., & Hermawan, H. (2017). Persepsi Wisatawan Terhadap NightLife Attraction (Studi Kasus Pertunjukan Kabaret di Oyot Godong Resto). Jurnal Pariwisata, 1-9.
Bencsik, A., & Machova, R. (2016). Knowledge Sharing Problems from the Viewpoint of Intergeneration Management. In ICMLG2016 - 4th International Conferenceon Management, Leadership and Governance: ICMLG2016.
Febrina, D. (2018). PERSEPSI WISATAWAN MANCANEGARA TERHADAP BRAND PARIWISATA WONDERFUL INDONESIA. WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 72-81.
Hariyana, I. K., & Mahagangga, I. A. (2015). PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGEMBANGAN KAWASAN GOA PETENG SEBAGAI DAYA TARIK WISATA DI DESA JIMBARAN KUTA SELATAN KABUPATEN BADUNG. Jurnal Destinasi Pariwisata, 24-34.
Hutabarat, G. N., & Kadarisman, Y. (2020). DAYA TARIK WISATA REKREASI ALAM MAYANG KOTA PEKANBARU. JOM FISIP, 1-12.
Putra, Y. S. (2016). THEORITICAL REVIEW : TEORI PERBEDAAN GENERASI. Among Makarti, 123-134.
R, B., & Rozak, H. A. (2012). KUALITAS DAYATARIK WISATA, KEPUASAN DAN NIAT KUNJUNGAN KEMBALI WISATAWAN MANCANEGARA DI JAWA TENGAH. Dinamika Kepariwisataan, 1-12.
Septiana, R. (2021, July Wednesday). Retrieved from Suara Pemerintah.Id: https://suarapemerintah.id/2021/07/generasi-z-muda-mudi-penerus-bangsa/
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). . Bandung: CV. Alfabeta.
Wiradipoetra, F. A., & Brahmanto, E. (2016). ANALISIS PERSEPSI WISATAWAN MENGENAI PENURUNAN KUALITAS DAYATARIK WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG. Jurnal Pariwisata, 129-137.
Published
Issue
Section
Copyright (c) 2023 Jurnal Industri Pariwisata

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional. that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).