PEMANFAATAN MICRO INFLUENCER SEBAGAI PERTIMBANGAN KONSUMEN DALAM MEMILIH KULINER KAKI LIMA
Abstract
Keywords
Full Text:
138-146References
Andriana, V. D. (2017). Pengaruh Sikap, Daya Ingat dan Frekuensi Klik Pada Iklan Online Melalui Jejaring Sosial Facebook Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian (Doctoral dissertation).
Astiana, M. (2021). Peran Sikap dan Kemampuan Mengingat Iklan Online Terhadap Keputusan Pembelian Traveloka. Jurnal Manajemen Bisnis, 18(1), 53-69. https://doi.org/10.38043/jmb.v18i1.2786
Atiq, A. Z., & Syaichu, A. (2017). Pengaruh promosi menggunakan Facebook Ads untuk meningkatkan volume penjualan Cokelat Japo. Ilmu-Ilmu Teknik Sistem, 14(3), 1-11.
Azroi, M. F., Fatimah, F., & Wibowo, Y. G. (2021). Pengaruh Promosi Online Menggunakan Facebook Ads Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 7(1), 102-107. https://doi.org/10.32528/jmbi.v7i1.4912
Gohae, M. (2021). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD. Anisa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Nias Selatan, 4(2).
Hanindharputri, M. A., & Putra, I. K. A. M. (2019, September). Peran Influencer dalam Strategi Meningkatkan Promosi dari Suatu Brand. In Sandyakala: Prosiding Seminar Nasional Seni, Kriya, dan Desain (Vol. 1, pp. 335-343).
Hariani, M. (2022). Faktor-Faktor Keputusan Pembelian Secara Online. Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan, 5(2).
Keller, K. (2009). Manajemen Pemasaran. In Jakarta: Erlangga (13th ed.). Erlangga.
Korowa, E., Sumayku, S., & Asaloei, S. (2018). Pengaruh kelengkapan produk dan harga terhadap pembelian ulang konsumen (studi kasus Freshmart Bahu Manado). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 6(003). https://doi.org/2338 - 9605
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of marketing seventeenth edition: creating customer value and engagement. In Principles of Marketing.
Kwek, C. L., Tan, H. P., & Lau, T. C. (2010). Investigating the shopping orientations on online purchase intention in the e-commerce environment: a Malaysian study. Journal of Internet Banking and Commerce, 15(2), 1.
Leonardi, A., Sumiyati, S., & Tanjung, T. (2022). Optimalisasi Komunikasi Pemasaran Digital Bagi Pengusaha Kuliner Sate Soto Khas Suramadu Haji Saih Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Jurnal Industri Kreatif Dan Kewirausahaan, 5(1).
Lina, L. F., & Permatasari, B. (2020). Kredibilitas Selebriti Mikro pada Niat Beli Produk di Media Sosial. REVENUE: Jurnal Manajemen Bisnis Islam, 1(2), 135–146.
Nursiti, N., & Giovenna, A. (2022). Pengaruh Social Media Marketing, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Uniqlo. Jurnal Industri Kreatif Dan Kewirausahaan, 5(1).
Putra, H. A. (2014). Pengaruh Iklan Online Melalui Media Facebook Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura. Competence: Journal of Management Studies, 8(1).
Rahmawan, G., & Setyorini, D. (2021). Pengaruh Produk, Influencer dan Strategi Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Herborist. Jurnal Doktor Manajemen (JDM), 4(1), 78.
Schiffman, L.G., & Kanuk, L.L. (2010). Consumer Behaviour (10th ed). New Jersey, Pearson Prentice Hall.
Siyoto, S., & Sodik, M. A. (2015). Dasar metodologi penelitian. literasi media publishing.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Manajemen. (Cetakan ke-6). Bandung: Alfabeta.
Sujani, S. (2017). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Belanja Di Indomaret. Majalah Ekonomi, 22(2), 191–205.
Sujarweni, Wiratna. 2015. SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Baru Press
Triwardhani, D. (2020). Pengaruh promoai digital pada keputuzan pembelian agensi iklan online. JBMI (Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Informatika), 16(3). https://doi.org/10.26487/jbmi.v16i3.9071
Wei, Q., Dai, Q., & Liang, Y. (2021). Influencer marketing for start-ups: The rise of micro-influencers. 2021 3rd International Conference on Economic Management and Cultural Industry (ICEMCI 2021), 2179–2182
Widiati, E., Levyda, L., & Ratnasari, K. (2021). Optimalisasi Media Sosial Instagram Dalam Aktivitas Bisnis Bagi Umkm Di Bangka Belitung. Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan, 4(2).
Widodo. (2017). Metodologi Penelitian Populer dan Praktis. Depok: PT Raja Grapindo Persada
Zalma, O., Aknuranda, I., & Az-Zahra, H. M. (2018). Analisis posisi iklan banner pada situs web berita online terhadap klik dan ad recognition. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, 2(3), 1237-1247.
DOI: https://doi.org/10.36441/kewirausahaan.v6i2.1697
Article Metrics
Abstract views : 317 times
138-146 views : 461 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Article Metrics
Abstract views : 317 times138-146 views : 461 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan Indexed By:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Stats