FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI LAZADA PADA MAHASISWA DI JAKARTA
Keywords:
Keputusan Pembelian, Faktor Pembelian Online, Keputusan Pembelian OnlineAbstract
Adanya perkembangan kemajuan teknologi menyebabkan beberapa perubahan pada dunia bisnis. Saat ini banyak dunia bisnis sudah memanfaatkan aplikasi online untuk menjual produknya. Salah satu aplikasi bisnis belanja online yang saat ini banyak digunakan oleh konsumen yaitu Lazada. Tujuan dari penelitian ini yaitu : 1) Untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan lingkungan fisik secara simultan terhadap keputusan pembelian produk fashion di lazada dan 2) Untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan lingkungan fisik secara parsial terhadap keputusan pembelian produk fashion di lazada pada mahasiswa di Jakarta. Metode yang digunakan yaitu dengan kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa di Jakarta yang pernah berbelanja produk fashion pada aplikasi lazada. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan lingkungan fisik berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk fashion di lazada dan secara parsial variabel produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan lingkungan fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di lazada pada mahasiswa di Jakarta.References
Arwiedya, P. 2011. Analisis pengaruh harga, jenis media promosi, resiko kinerja dan
keragaman produk terhadap keputusan pembelian via internet pada toko online.
Skripsi. Universitas Bina Nusantara. Jakarta.
Kotler, Philip dan Gar Amstrong, Prinsip-prinsip Pemasaran, Gelora Aksara Pratama,
Jakarta, 2008
Pavlou, P. A., dan Gefen, D. 2002. Building effective online marketplaces with
institution-based trust, Prceedings of twenty third International Conference on
information systems, pp 667-675.
Suhartini. “Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi motif belanja secara online di
komunitas kaskusâ€. Jurnal Manajemen Pemasaran. Semarang : Universitas
Diponegoro, 2013.
Supranto dan Nanda Limakrisna. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Edisi II,
Penerbit Mitra Wacana Media, Jakarta:2011
Published
Issue
Section
Copyright (c) 2021 Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional. that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).