FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI LAZADA PADA MAHASISWA DI JAKARTA
Abstract
Adanya perkembangan kemajuan teknologi menyebabkan beberapa perubahan pada dunia bisnis. Saat ini banyak dunia bisnis sudah memanfaatkan aplikasi online untuk menjual produknya. Salah satu aplikasi bisnis belanja online yang saat ini banyak digunakan oleh konsumen yaitu Lazada. Tujuan dari penelitian ini yaitu : 1) Untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan lingkungan fisik secara simultan terhadap keputusan pembelian produk fashion di lazada dan 2) Untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan lingkungan fisik secara parsial terhadap keputusan pembelian produk fashion di lazada pada mahasiswa di Jakarta. Metode yang digunakan yaitu dengan kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa di Jakarta yang pernah berbelanja produk fashion pada aplikasi lazada. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan lingkungan fisik berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk fashion di lazada dan secara parsial variabel produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan lingkungan fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di lazada pada mahasiswa di Jakarta.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arwiedya, P. 2011. Analisis pengaruh harga, jenis media promosi, resiko kinerja dan
keragaman produk terhadap keputusan pembelian via internet pada toko online.
Skripsi. Universitas Bina Nusantara. Jakarta.
Kotler, Philip dan Gar Amstrong, Prinsip-prinsip Pemasaran, Gelora Aksara Pratama,
Jakarta, 2008
Pavlou, P. A., dan Gefen, D. 2002. Building effective online marketplaces with
institution-based trust, Prceedings of twenty third International Conference on
information systems, pp 667-675.
Suhartini. “Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi motif belanja secara online di
komunitas kaskus”. Jurnal Manajemen Pemasaran. Semarang : Universitas
Diponegoro, 2013.
Supranto dan Nanda Limakrisna. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Edisi II,
Penerbit Mitra Wacana Media, Jakarta:2011
DOI: https://doi.org/10.36441/kewirausahaan.v1i2.115
Article Metrics
Abstract views : 2498 times
PDF views : 925 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Article Metrics
Abstract views : 2498 timesPDF views : 925 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan Indexed By:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Stats