HARGA DAN PROMOSI BERDAMPAK TERDAPAK KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN
Keywords:
Harga, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah harga dan promosi berdampak terhadap keputusan pembeli kopi kenangan. Penelitian ini merupakan penelitia deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah pelanggan kopi kenangan di DKI Jakarta. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang tersebar di DKI Jakarta. Uji yang digunakan  adalah  uji  model pengukuran (outer model), uji model struktural (inner model), dan pengaruh tidak langsung dengan metode Structural Equation Modeling (SEM PLS) 3.0. Hasil penelitian ini menyatakan harga terhadap keputusan pembeli berpengaruh signifikan dengan P Values 0,000 dan hasil tersebut kurang dari 0,005. Sedangkan T-Statistik benilai 9.724 hasil tersebut berada di atas atau lebih dari 1,98. Promosi terhadap Keputusan pembeli berpengaruh signifikan dengan P Values yang bernilai 0,046 dan hasil tersebut kurang dari 0.05 sedangkan T-Statistik bernilai 2,004 hasil tersebut berada di atas 1,98.  ÂReferences
Anwar, I. (2015). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Volume 4, Nomor 12, Desember 2015, 4, 2-15.
Febriana, P. (2020). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8, 744-749.
Fitriah, N. L. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI FRIDAY KOPI SURABAYA. Volume 9, Nomor 3, Maret 2020, 9, 1-23.
Gerry Doni ratela, R. T. (2016). ANALISIS STRATEGI DIFERENSIASI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH KOPI COFFEE ISLAND. Vol.4 1 Maret 2016, 4, 460-471.
Hasanah, T., & Hestin, H. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Bubuk Kopi Lanang Suhang Desa Talang Pagar Agung Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat. Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING), 5(1), 550-555.
Irma Rosmayati, H. H. (2020). PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI PADA MAHKOTA JAVA COFFEE GARUT. Vol. 19 NO. 03 Tahun 2020, 19, 185-191.
Kamal Ibrahim, D. T. (2020). ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN PADA GENERASI MILENIAL. Volume 1, 2020, 1, 643-655.
Listighfaroh, M. I. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP.
Masrum, H. D. (2017). PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN . Oktober 2017, No. XXII, 57-64.
Muhammad Raflitha, S. L. (2021). ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN DITINJAU DARI PENGARUH MARKETING MIX. Volume 2, 2021, 2, 1415-1427.
MULYANA9, S. (2021). Pengaruh Harga dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Daya Saing (Vol. 7, No. 2 Juni 2021), 7, 186-195.
Priskyla Wenda Rumondor, A. L. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN. Vol.5 No.2 Juni 2017, 5, 1102-1112.
Reni Yesi S. (2020). Jurnal Daya Saing (Vol. 7, No. 2 Juni 2021). Jurnal Ekonomi Efektif, Vol. 2, No.4, Juli 2020, 2, 542-528.
Ragil Wirastril, Annisa Retno Utami ( 2022) PERAN CELEBRITY ENDORSEMENT TEHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING Jurnal Industri Kreatif dan kewirausahaan e-ISSN: 2620-942X Vol 5, No. 2, 2022
Simanjorang, E. F. (2020). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI PADA WARKOP ON RANTAUPRAT. Volume 1, Nomor 1, juli 2020, 1, 91-101.
Published
Issue
Section
Copyright (c) 2023 Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional. that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).