HARGA DAN PROMOSI BERDAMPAK TERDAPAK KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN

Nursiti Nursiti, Syafarudin Syafarudin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah harga dan promosi berdampak terhadap keputusan pembeli kopi kenangan. Penelitian ini merupakan penelitia deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah pelanggan kopi kenangan di DKI Jakarta. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang tersebar di DKI Jakarta. Uji yang digunakan  adalah  uji  model pengukuran (outer model), uji model struktural (inner model), dan pengaruh tidak langsung dengan metode Structural Equation Modeling (SEM PLS) 3.0. Hasil penelitian ini menyatakan harga terhadap keputusan pembeli berpengaruh signifikan dengan P Values 0,000 dan hasil tersebut kurang dari 0,005. Sedangkan T-Statistik benilai 9.724 hasil tersebut berada di atas atau lebih dari 1,98. Promosi terhadap Keputusan pembeli berpengaruh signifikan dengan P Values yang bernilai 0,046 dan hasil tersebut kurang dari 0.05 sedangkan T-Statistik bernilai 2,004 hasil tersebut berada di atas 1,98.

 

 

 


Keywords


Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Full Text:

75-84

References


Anwar, I. (2015). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Volume 4, Nomor 12, Desember 2015, 4, 2-15.

Febriana, P. (2020). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8, 744-749.

Fitriah, N. L. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI FRIDAY KOPI SURABAYA. Volume 9, Nomor 3, Maret 2020, 9, 1-23.

Gerry Doni ratela, R. T. (2016). ANALISIS STRATEGI DIFERENSIASI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH KOPI COFFEE ISLAND. Vol.4 1 Maret 2016, 4, 460-471.

Hasanah, T., & Hestin, H. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Bubuk Kopi Lanang Suhang Desa Talang Pagar Agung Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat. Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING), 5(1), 550-555.

Irma Rosmayati, H. H. (2020). PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI PADA MAHKOTA JAVA COFFEE GARUT. Vol. 19 NO. 03 Tahun 2020, 19, 185-191.

Kamal Ibrahim, D. T. (2020). ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN PADA GENERASI MILENIAL. Volume 1, 2020, 1, 643-655.

Listighfaroh, M. I. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP.

Masrum, H. D. (2017). PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN . Oktober 2017, No. XXII, 57-64.

Muhammad Raflitha, S. L. (2021). ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN DITINJAU DARI PENGARUH MARKETING MIX. Volume 2, 2021, 2, 1415-1427.

MULYANA9, S. (2021). Pengaruh Harga dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Daya Saing (Vol. 7, No. 2 Juni 2021), 7, 186-195.

Priskyla Wenda Rumondor, A. L. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN. Vol.5 No.2 Juni 2017, 5, 1102-1112.

Reni Yesi S. (2020). Jurnal Daya Saing (Vol. 7, No. 2 Juni 2021). Jurnal Ekonomi Efektif, Vol. 2, No.4, Juli 2020, 2, 542-528.

Ragil Wirastril, Annisa Retno Utami ( 2022) PERAN CELEBRITY ENDORSEMENT TEHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING Jurnal Industri Kreatif dan kewirausahaan e-ISSN: 2620-942X Vol 5, No. 2, 2022

Simanjorang, E. F. (2020). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI PADA WARKOP ON RANTAUPRAT. Volume 1, Nomor 1, juli 2020, 1, 91-101.




DOI:

https://doi.org/10.36441/kewirausahaan.v6i1.1344

Article Metrics

Abstract views : 389 times
75-84 views : 233 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan Indexed By:

 width= alt= width= width=

Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats