Pengaruh Bauran Pemasaran, Sosial,dan Kepribadian terhadap Pembelian Hunian Properti di Kota Tangerang Selatan

Septi Maulana, Syahfirin Abdullah, Levyda Levyda

Abstract


Meningkatnya kebutuhan hunian khususnya di kota-kota besar di Indonesia menyebabkan maraknya pembangunan pemukiman yang dilakukan oleh para pengembang properti, salah satunya adalah PT Arya Lingga Manik dengan produknya yaitu Perumahan Panorama Serpong di Kota Tangerang Selatan. Pengembang perlu menerapkan strategi yang tepat dalam memasarkan produknya, agar produknya dapat diterima dan dipilih oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari produk, harga, lokasi, dan promosi serta faktor sosial dan kepribadian yang mempengaruhi pembelian hunian properti di Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini digolongkan sebagai jenis kuantitatif dan menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Sampel yang digunakan adalah konsumen yang telah membeli rumah tipe 36/72 di Perumahan Panorama Serpong yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan produk, harga, lokasi, promosi, sosial dan kepribadian berpengaruh signifikan terhadap pembelian hunian properti. Pada harga, promosi, dan kepribadian memiliki peran yang besar dalam pembelian hunian properti di Perumahan Panorama Serpong. Dalam meningkatkan minat dan pembelian, pengembang harus memperhatikan strategi yang tepat supaya dapat menarik konsumen dalam melakukan pembelian dengan memperhatikan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pembelian seperti faktor dalam bauran pemasaran dan memahami perilaku konsumen.  


Keywords


bauran pemasaran, perilaku konsumen, pembelian

Full Text:

PDF


DOI:

https://doi.org/10.36441/jamr.v1i2.365

Article Metrics

Abstract views : 598 times
PDF views : 526 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Septi Maulana

View My Stats

Indexing and Abstracting

Journal of Applied Management Research is indexed and abstracted in the following databases:

 

 

Cataloging

JAMR is also available on several library catalogues:

  

 

 

Creative Commons License
Copyright ©2021 Journal of Applied Management Research (JAMR). This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.