Pengaruh Bauran Pemasaran, Sosial,dan Kepribadian terhadap Pembelian Hunian Properti di Kota Tangerang Selatan
Keywords:
bauran pemasaran, perilaku konsumen, pembelianAbstract
Meningkatnya kebutuhan hunian khususnya di kota-kota besar di Indonesia menyebabkan maraknya pembangunan pemukiman yang dilakukan oleh para pengembang properti, salah satunya adalah PT Arya Lingga Manik dengan produknya yaitu Perumahan Panorama Serpong di Kota Tangerang Selatan. Pengembang perlu menerapkan strategi yang tepat dalam memasarkan produknya, agar produknya dapat diterima dan dipilih oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari produk, harga, lokasi, dan promosi serta faktor sosial dan kepribadian yang mempengaruhi pembelian hunian properti di Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini digolongkan sebagai jenis kuantitatif dan menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Sampel yang digunakan adalah konsumen yang telah membeli rumah tipe 36/72 di Perumahan Panorama Serpong yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan produk, harga, lokasi, promosi, sosial dan kepribadian berpengaruh signifikan terhadap pembelian hunian properti. Pada harga, promosi, dan kepribadian memiliki peran yang besar dalam pembelian hunian properti di Perumahan Panorama Serpong. Dalam meningkatkan minat dan pembelian, pengembang harus memperhatikan strategi yang tepat supaya dapat menarik konsumen dalam melakukan pembelian dengan memperhatikan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pembelian seperti faktor dalam bauran pemasaran dan memahami perilaku konsumen. ÂPublished
2021-12-31
Issue
Section
Articles
Copyright & Licensing
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribution-ShareAlike 4.0 Internasional. that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).