Pemanfaatan Instagram Sebagai Media komunikasi Internasional (Studi Kasus Forum G20 di Indonesia)

Farras Dzikrur Rahman

Abstrak


Indonesia pada Riyad Summit 2020, telah ditetapkan sebagai presidensi G20 pada tahun 2022. Ditengah perkembangan era globalisasi dan percepatan informasi, perkembangan media baru telah mendominasi media komunikasi. Salah satu media komunikasi pada media baru adalah Instagram. Akun @indonesia.g20 dibuat pada 26 Oktober 2021, yang didasari atas momentum forum G20, dengan upaya pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi Internasional. Bentuk Komunikasi Internasional yang dilakukan melalui pemanfaatan media Instagram tersebut adalah diplomasi public baru yang mana terdapat keaktifan dan partisipasi publik, dialog yang terjadi 2 arah, antara masyarakat dengan publik, juga publik dengan publik, melalui interaksi pada media Instagram tersebut.

Teks Lengkap:

PDF


DOI:

https://doi.org/10.36441/thesource.v4i1.996

Article Metrics

Abstrak views : 57 times
PDF views : 38 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Ini Terindeks di:

width= width= width=

Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.


View My Stats