Daya Tarik Brand Ambassador Iqbaal Dhiafakhri dalam Iklan “Ruangguru” terhadap keputusan penggunaan di Kabupaten Bekasi
Abstrak
Permasalahan dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh daya tarik brandambassador Iqbaal Dhiafajhri dalam iklan Ruangguru terhadap keputusan penggunaan oleh siswa siswi SMA Negeri 1 Sukatani, Kabupaten Bekasi Dalam penelitian ini menggunakan teori Kredibilitas Sumber yaitu keahlian (expertise) dan kepercayaan (trustworthness). Dua hal itu didukung dalam keputusan penggunaan brand ambassador juga yang harus melalui VisCap (visibility, Credibility, Attraction, Power) lalu masuk kepengaruh daripada brand ambassador tersebut yaitu keputusan penggunaan ((Pengenalan Masalah, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternativ, Keputusan Penggunaan, Evaluasi Pascapenggunaan). Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan teknik analisis koefisien determinasi. Teknik ini untuk mengukur seberapa pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y. Hasil penelitian dengan menggunakan rumus koefisien determinasi mendapat perolehan hasil penelitian hubungan (korelasi) yang Sedang sebesar 0,45dan hasil uji koefisien determinasi sebesar 20,25% yang menunjukan brand ambassador Iqbaal Dhiafakhri dalam Iklan Ruangguru berpengaruh terhadap keputusan penggunaan aplikasi Ruangguru walaupun tidak terlalu besar pengaruhnya.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.36441/thesource.v1i2.295
Article Metrics
Abstrak views : 660 times
PDF views : 969 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Article Metrics
Abstrak views : 660 timesPDF views : 969 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Ini Terindeks di:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.