Metode Balance Score Card dalam Peningkatan Efektivitas dan Efisiensi untuk Menghadapi Persaingan Bisnis
Abstract
Balance score card yang diperkenalkan Norton dan Kaplan pada tahun 1992 membawa angin segar ke perusahaan atau organisasi bisnis untuk diterapkan untuk mencapai hasil yang diinginkan dan diharapkan dalam pencapaian tujuan, target, dan kinerja. Penerapan balance score card akan mengarah pada efisiensi dan efektifitas pencapaian visi dan strategi sehingga kepekaan bisnis terhadap lingkungan dapat tercapai. Dengan demikian kualitas, layanan, kreativitas, inovasi dan keunggulan kompetitif dapat tercipta. Oleh karena itu, balance score card harus diterapkan secara konsisten, focus, dan meningkat berkelanjutan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Becker B. E, et all. 2009. Human Resources Score Card. USA : Harvard Business School.
Gaspersz V. 2006. Sistem Manajemen Kinerja Terintegrasi Balance Score Card Dengan Six
Sigma Untuk Organisasi Bisnis dan Pemerintah. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
Gaspersz V. 2006. Total Quality Management. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
Gaspersz V. 2012. All In One Practical Management Excellence. Bogor : Vinchristo
Publication.
Gaspersz V. 2007. Organizational Excellence Model Menuju World Class Quality Company.
Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
Mulyadi. 2007. Sistem Terpadu Pengelolaan Kinerja Personal Berbasis Balance Score Card.
Yogyakarta : Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN.
DOI: https://doi.org/10.36441/mae.v1i1.79
Article Metrics
Abstract views : 301 times
PDF views : 463 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Article Metrics
Abstract views : 301 timesPDF views : 463 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By:
Recommended Tools:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Stats