ANALISIS PERSEPSI DAN EKSPEKTASI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS MAKANAN PADA WARUNG SATE MPOK SITI JAKARTA

Annisa Virda Qomariah, Tanjung Prasetyo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai tingkat kesesuaian antara persepsi dan ekspetasi konsumen terhadap kualitas makanan yang diberikan oleh Warung Sate Mpok Siti Jakarta dan untuk mengetahui faktor dominan perbaikan dalam kualitas makanan sate yang diberikan oleh Warung Sate Mpok Siti Jakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100. Teknik sampling Nonprobability Sampling (non random sampel) dengan menggunakan Sampling Purposive. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan importance performance analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ratarata persepsi sebesar 4,37 dan rata-rata ekspetasi sebesar 4,29 sementara itu rata-rata tingkat kesesuaian adalah 101,86% dengan faktor dominan perbaikan yaitu pada indikator memiliki varian bumbu sate yang beragam yang dapat menarik perhatian konsumen, memiliki banyak varian sate sebagai alternative pilihan, dan kematangan sate sesuai dengan standar (tidak overcook).


Keywords


Ekspetasi, Kualitas Makanan, Persepsi, Warung Sate Mpok Siti Jakarta

Full Text:

58-68


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v5i2.686

Article Metrics

Abstract views : 299 times
58-68 views : 331 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats