MINAT PENGGUNAAN APLIKASI MYBCA DALAM PERSPEKTIF MODEL TAM
Abstract
Permasalahan yang ditemukan adalah pengetahuan nasabah mengenai fitur myBCA masih kurang, sehingga nasabah lebih memilih untuk melakukan transaksi melalui mobile banking, ATM atau datang ke kantor. Selain itu rendahnya jumlah pengguna aplikasi myBCA dan kurangnya penyampaian edukasi dan promosi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui persepsi kemudahan dan persepsi kegunaan dalam meningkatkan minat penggunaan aplikasi myBCA. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden melalui kriteria pengambilan sampel nasabah yang aktif menggunakan myBCA lebih dari satu tahun di wilayah Jakarta. Metode analisis yang digunakan yakni analisis kuantitatif, uji regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisa didapatkan bahwa secara simultan persepsi kemudahan dan persepsi kegunaan memberikan pengaruh yang signifikan pada minat menggunakan myBCA, dan secara parsial persepsi kemudahan memberikan pengaruh yang signifikan pada minat menggunakan myBCA serta persepsi kegunaan memberikan pengaruh yang signifikan pada minat menggunakan myBCA.
Keywords
Full Text:
64-74DOI: https://doi.org/10.36441/mae.v6i2.1792
Article Metrics
Abstract views : 416 times
64-74 views : 319 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Article Metrics
Abstract views : 416 times64-74 views : 319 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By:
Recommended Tools:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Stats