MINAT PENGGUNAAN APLIKASI MYBCA DALAM PERSPEKTIF MODEL TAM

Maysa Debora, Euis Widiati

Abstract


Permasalahan yang ditemukan adalah pengetahuan nasabah mengenai fitur myBCA masih kurang, sehingga nasabah lebih memilih untuk melakukan transaksi melalui mobile banking, ATM atau datang ke kantor. Selain itu rendahnya jumlah pengguna aplikasi myBCA dan kurangnya penyampaian edukasi dan promosi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui persepsi kemudahan dan persepsi kegunaan dalam meningkatkan minat penggunaan aplikasi myBCA. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden melalui kriteria pengambilan sampel nasabah yang aktif menggunakan myBCA lebih dari satu tahun di wilayah Jakarta. Metode analisis yang digunakan yakni analisis kuantitatif, uji regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisa didapatkan bahwa secara simultan persepsi kemudahan dan persepsi kegunaan memberikan pengaruh yang signifikan pada minat menggunakan myBCA, dan secara parsial persepsi kemudahan memberikan pengaruh yang signifikan pada minat menggunakan myBCA serta persepsi kegunaan memberikan pengaruh yang signifikan pada minat menggunakan myBCA.


Keywords


Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Minat Menggunakan, Aplikasi myBCA.

Full Text:

64-74


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v6i2.1792

Article Metrics

Abstract views : 103 times
64-74 views : 64 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats