ANALISIS SWOT DALAM PENGEMBANGAN BISNIS: STUDI KASUS STANLEY PATISSERIE & RESTO
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi posisi Stanley Patisserie & Resto secara internal dan eksternal, serta mengembangkan alternatif strategis yang dapat diterapkan Stanley Patisserie untuk dapat diadopsi sesuai dengan kebutuhannya. Objek penelitiannya adalah Stanley Patisserie & Resto. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Non-Probability Sampling. Informan penelitian ini berjumlah 3 orang yang meliputi manajer, karyawan dan salah satu konsumen Stanley Patisserie & Resto. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara terstruktur dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis matriks IFE dengan skor tertimbang sebesar 2,93 dan matriks EFE dengan skor tertimbang sebesar 2,97 dapat disimpulkan bahwa Stanley Patisserie & Resto memiliki kemampuan merespon dengan cukup baik terhadap kekuatan dan kelemahan internal serta peluang dan ancaman eksternal. Analisis matriks SWOT yang dilakukan dapat membantu Stanley Patisserie & Resto mengadaptasi strategi-strategi yang relevan bagi kelangsungan usaha yang dijalankan.
Keywords
Full Text:
84-92DOI: https://doi.org/10.36441/mae.v6i2.1755
Article Metrics
Abstract views : 127 times
84-92 views : 159 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
Article Metrics
Abstract views : 127 times84-92 views : 159 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
Refbacks
Indexed By:
Recommended Tools:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Stats