PENGARUH PEMASARAN DIGITAL PADA APLIKASI BETTERFLY CITILINK
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan jumlah pengguna internet memberikan peluang maskapai penerbangan melaksanakan pemasaran digital sebagai sarana komunikasi dan penjualan tiket. Citilink menuncurkan aplikasi BetterFly. Sebagai aplikasi baru perlu dievaluasi untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan penjualan. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh pemasaran digital terhadap AISAS pengunjung aplikasi BetterFly Citilink. Populasi penelitian adalah 100 orang penggunjung aplikasi yang dipilih dengan purposive sampling method. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa online public relation, display advertising, dan sosial media berpengaruh pada perilaku pengunjung aplikasi yang diukur dengan AISAS (attention, interest, search, action, share), sedangan searching engine marketing dan email marketing tidak berpengaruh. Untuk meningkatkan pengunjung dan pengguna aplikasi perlu pengoptimakan online public relation melalui media sosial, kerja sama dengan e-commerce.
Keywords
Full Text:
93-106DOI: https://doi.org/10.36441/mae.v5i2.1133
Article Metrics
Abstract views : 319 times
93-106 views : 482 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Article Metrics
Abstract views : 319 times93-106 views : 482 times
Dimension Citation Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By:
Recommended Tools:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Stats