PENGARUH PEMASARAN DIGITAL PADA APLIKASI BETTERFLY CITILINK

Natasya Priscilla Graciella, Levyda Levyda

Abstract


Perkembangan teknologi informasi dan jumlah pengguna internet memberikan peluang maskapai penerbangan melaksanakan pemasaran digital sebagai sarana komunikasi dan penjualan tiket. Citilink menuncurkan aplikasi BetterFly. Sebagai aplikasi baru perlu dievaluasi untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan penjualan. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh pemasaran digital terhadap AISAS pengunjung aplikasi BetterFly Citilink. Populasi penelitian adalah 100 orang penggunjung aplikasi yang dipilih dengan purposive sampling method.  Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa online public relation, display advertising, dan sosial media berpengaruh pada perilaku pengunjung aplikasi yang diukur dengan AISAS (attention, interest, search, action, share), sedangan searching engine marketing dan email marketing tidak berpengaruh. Untuk meningkatkan pengunjung dan pengguna aplikasi perlu pengoptimakan online public relation melalui media sosial, kerja sama dengan e-commerce. 


Keywords


pemasaran digital, online public relation, disply advertising, sosial media, AISAS (attention, interest, search, action, share)

Full Text:

93-106


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v5i2.1133

Article Metrics

Abstract views : 240 times
93-106 views : 358 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats