PENGARUH DINING ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN D’ANCLOM
Keywords:
Dining Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Kepuasan KonsumenAbstract
Berlokasi di Jalan Cimanuk No 38,Garut. D’Anclom memiliki lokasi yang strategis. Penelitian yang dibuat bermaksud untuk mengetahui pengaruh dari variabel dining atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Data dalam penelitian didapatkan melalui internet, rujukan artikel dan kuesioner yang disebar melalui link Google form. Setelah melakukan beberapa uji dalam aplikasi SPSS, data menunjukkan jika dining atmosphere dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji tersebut menjadikan para konsumen D’Anclom datang secara berulang (langganan), karena unsur yang terkandung dalam kedua variabel saling memiliki hubungan untuk keberlangsungan usaha satu ini.References
Agustinawati. (2016). Analisis Pengaruh Kualitias Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bisnis Kuliner Dengan Pendekatan SERVQUAL. Jurnal Visioner & Strategis Volume 5, Nomor 2, 33-39.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Ayodya, W. (2013). Kursus singkat usaha rumah makan laris manis. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 1-10.
Bartono, P., & Novianto, S. (2005). How To Win In Competitive Market. Calyptra: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya Vol.3 No.1.
Berman, B., & Joel, R. (1992). Retail Management Fifth Edition. USA: Macmillian Publishing Company.
Countryman, C., & Jang, S. (2006). "The Effect Of Atmospheric Elements On Customer Impression: The Case Of Hotel Lobbies". International Journal Contemporary Hospitality Management, 534-45.
Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 . Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisi Multivariat Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Heung, V., & Gu, T. (2012). Influence Of Restaurant Atmospheric on Patron Satisfaction And Behavioral Intentions. nternational Journal Of Hospitality Management, 1167.
Irawan. (2004). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jaakarta: STIA.
Kuncoro , M. (2013). Metode Riset Untuk Bisnis & Ekonomi. Jakarta: Erlangga.
Levy, M., & Barton A. Weizt. (2001). Manajemen Pemasaran. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol.54 No. 1 , 140-148.
Nanincova, N. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan. Agora , Vol. 7, No. 2, (2019).
Parasuraman. (2010). Manajemen Pemasaran Dalam Bisnis Moderen. Jakarta: Pusaka Sinar Harapa.
Salsabilah, T., & Sunarti. (2018). Pengaruh Food Quality, Dining Atmosphere Dan Kesesuaian Harga
Terhadap Kepuasan Pelanggan Cafe Ria Djenaka Shining Batu. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 54 No. 1, 140-148.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B. Bandung: Alfabeta.
Sulityawati, N. A., & Seminari, N. K. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pelanggan Restoran Indus Ubud Gianyar. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 4, No. 8, 2318-2332.
Umar, H. (2005). Riset Sumber Daya Manusia dalam Organisasi. Jurnal Visioner & Strategis, Volume 5, Nomor 2.
Yuliara, I. M. (2016). Modul Regresi Linier Berganda.
Published
Issue
Section
Copyright (c) 2023 Jurnal Industri Pariwisata

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional. that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).