Pengaruh Harga, Promosi dan Atraksi Wisata terhadap Keputusan Pembelian Tiket Universal Studio Singapore

Endang Wulandari, Annisa Retno Utami

Abstract


Salah satu tempat favorit wisata di Singapura adalah Universal Studio Singapore (USS) yang dibangun sejak tahun 2010 di kawasan Pulau Sentosa. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, dan atraksi wisata terhadap keputusan pembelian tiket wahana permainan di Universal Studio Singapore (USS). Penelitian ini dilakukan pada wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke Universal Studio Singapore (USS) dan berusia lebih dari tujuh belas tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, promosi dan atraksi wisata baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket wahana permainan di Universal Studio Singapore (USS). Promosi merupakan variabel yang paling kuat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian tiket wahana permainan di Universal Studio Singapore (USS), sehingga direkomendasikan agar pengelola Universal Studio Singapore (USS) semakin meningkatkan promosinya untuk meningkatkan pembelian tiket permainan para wisatawan.


Keywords


Pengaruh Harga, Promosi dan Atraksi Wisata terhadap Keputusan Pembelian Tiket Universal Studio Singapore

Full Text:

PDF

References


Darmawan. 2015. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Bandung : Remaja Rosdakarya.

Hendry. 2009. Dasar-Dasar Pengertian Pariwisata.

http://mangkutak.wordpress.com/2009/01/05/dasar-pengertian-pariwisata/

Jalanjalansingapurdotcom. 2017. Liburan ke Singapura.

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2013. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Jakarta :

Erlangga.

Sutanto, Rocky. 2013. Analisis Faktor-faktor yang Menjadi Pertimbangan Memilih Objek

Wisata Universal Studio Singapore. Skripsi. FEB Unika Soegijapranata. Semarang.

Spilane. 2000. Siasat Ekonomi dan Rekayasa Budaya. Jakarta : Kanisius.

Sugiyono. 2012. Metodologi Penelitian Kombinasi (Mixed Method). Bandung : Alpabet.

Sutopo. 2016. Analisis Pengaruh Produk Wisata, Persepsi Harga dan Promosi terhadap

Keputusan Wisatawan dalam Mengunjungi Objek Wisata.

Suwantoro, Gamal. 2009. Dasar-Dasar Pariwisata. Edisi II. Cetakan 10. Yogyakarta :

Penerbit Andi.

Suwena, I Ketut. dan Widyatmaja, I Gusti Ngr. 2010. Pengetahuan Dasar Ilmu Pariwisata.

Udayana University Press.

www.pegipegi.com, 2016. Pertama Kali ke Singapura.

Yoeti, Oka. 2000. Pemasaran Pariwisata. Cetakan pertama. Bandung: Penerbit Angkasa.




DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v2i1.98

Article Metrics

Abstract views : 557 times
PDF views : 522 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats