PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AKULAKU INDONESIA DI JAKARTA

Peris Hamdanur, Andi Muhammad Yusuf, Kasman Kasman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Akulaku Indonesia di Jakarta. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menghitung jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan hasil perhitungan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100, dengan menerapkan teknik purposive sampling untuk mencari sampel sesuai dengan jumlah yang ditentukan dan mewakili pengguna layanan jasa Akulaku. Hasil penelitian berdasarkan hasil terdapat pengaruh yang signifikan dari Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen. Jika dilihat dari nilai signifikansi maka kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.


Keywords


Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Pelayanan.

Full Text:

91-102


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v4i2.431

Article Metrics

Abstract views : 1002 times
91-102 views : 958 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks



Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats