PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, BRAND IMAGE DAN TESTIMONI DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Chintya Nagata Kurniawan

Abstract


Abstrak

Pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan tidak hanya melalui offline tetapi juga secara online, salah satunya melalui media sosial instagram. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh celebrity endorsement, brand image, dan testimoni terhadap minat beli konsumen produk HDI Naturals Clover Honey. Populasi penelitian ini adalah orang yang memiliki akun instagram, setidaknya mengikuti salah satu celebrity endorser, mengetahui produk HDI Naturals Clover Honey, dan pernah berkunjung ke akun produk tersebut. Sumber data penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuisioner online. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorsement dan testimoni masing-masing berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen. Adapun brand image tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Kesimpulan menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh signifikan celebrity endorsement, brand image, dan testimoni terhadap minat beli.

 

Kata kunci: celebrity endorsement, brand image, testimoni, minat beli konsumen.

Full Text:

98-112


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v3i2.236

Article Metrics

Abstract views : 4228 times
98-112 views : 2760 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats