DETERMINAN KINERJA PEGAWAI PEMASARAN PT ASTRA MAJAPAHIT

Budi Wibowo, Aprih Santoso

Abstract


Abstrak

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh etos kerja, insentif, komunikasi dan pengalaman kerja terhadap kinerja pegawai pemasaran baik secara parsial maupun secara simultan di PT. Astra Majapahit Semarang. Sampel penelitian adalah seluruh pegawai, atau dengan teknik sensus. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Penelitian menyimpulkan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan variabel etos kerja, insentif, komunikasi dan pengalaman kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pemasaran PT. Astra Majapahit Semarang. Adapun variabel yang paling besar pengaruhnya adalah pengalaman kerja. Model penelitian ini terbukti kuat dalam menjelaskan variasi kinerja pegawai pemasaran.

Kata kunci : Etos Kerja, Insentif, Komunikasi, Pengalaman, Kinerja Pegawai.

 


Full Text:

120-133


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v3i2.209

Article Metrics

Abstract views : 230 times
120-133 views : 234 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats