Pengaruh Green Brand Image Terhadap Brand Loyalty Pada Produk Unilever di Kota Padang

Qumil Laila Arham, Sri Nova Deltu, Winda Permata Sari

Abstract


Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengkaji bagaimana citra merek ramah lingkungan (green brand image) mempengaruhi loyalitas merek pada produk yang ditawarkan oleh Unilever di Kota Padang. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui pengisian kuisioner oleh 50 orang masyarakat Kota Padang, yang sebelumnya telah membeli produk dari Unilever. Riset ini adalah tipe penelitian kausatif yang menggunakan metode purposive sampling. Untuk menganalisis data, digunakan program SPSS versi 28. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa green brand image memiliki dampak positif terhadap brand loyalty pada produk Unilever di Kota Padang. Dalam hal ini, semakin baik citra ramah lingkungan produk yang dimiliki, akan semakin meningkatkan loyalitas konsumen terhadap merek tersebut.


Keywords


green brand image, brand loyalty, Unilever

Full Text:

10-19


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v7i1.1873

Article Metrics

Abstract views : 59 times
10-19 views : 39 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats