PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PEMANCINGAN OJI DI KOTA DEPOK

Dedy Wahyudi, Sri Prapti Fajar Nursanti, Meri Safarwati Putri, Farida Farida

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk dapat mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, lokasi terhadap kepuasan konsumen pada pemancingan Oji di Kota Depok. Sampel penelitian sebanyak seratus responden. Metode probability sampling digunakan dalam pengambilan sampel. Metode pengumpulan data menggunakan metode Survei melalui angket yang diisi oleh responden. Uji t digunakan untuk hasil penelitian ini dan bahwa kualitas layanan, fasilitas diketahui berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan lokasi memberikan pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel fasilitas adalah variabel yang lebih besar pengaruhnya dari variabel lainnya dalam mempengaruhi variabel kepuasan konsumen. Secara simultan variabel kualitas layanan, fasilitas, lokasi berpengaruh positip dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Penelitian ini diharapkan menjadi tambahan informasi bagi pebisnis terutama para pengelola kolam pemancingan untuk kepuasan konsumen.


Keywords


Kualitas pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Konsumen.

Full Text:

93-106


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v6i2.1865

Article Metrics

Abstract views : 95 times
93-106 views : 41 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats