PENGARUH INOVASI PRODUK DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA INDUSTRI JAMBU METE DI KABUPATEN MUNA

Muhdir Muhdir, Sanusi Sanusi, Rahyu Fatwa, Ridwan Ridwan

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana inovasi produk dan strategi pemasaran dapat mempengaruhi minat konsumen pada industri jambu mete di Kabupaten Muna. Penelitian menggunakan metodologi kuantitatif melalui beberapa langkah, antara lain: persiapan penelitian, observasi, wawancara, dokumentasi, dan analisis data. Analisis data menggunakan teknik regresif linier berganda. Hasil penelitian yang dikumpulkan melalui kuesioner dari sebanyak 50 responeden dengan usia 35-50 tahun menunjukkan bahwa inovasi produk dan strategi pemasaran berdampak signifikan terhadap jumlah pembelian jambu mete yang dibeli konsumen di Kabupaten Muna.


Keywords


Inovasi Produk, Strategi Pemasaran, Jambu Mete

Full Text:

35-41


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v6i2.1763

Article Metrics

Abstract views : 307 times
35-41 views : 256 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats