PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP IMPULSE BUYING DALAM PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA APLIKASI SHOPEE

Fitri Nurilah, Muhammad Arief

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan promosi penjualan terhadap impulse buying dalam pembelian online produk fashion pada Aplikasi Shopee. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik non-probability sampling, dengan teknik purposive sampling menggunakan kriteria tertentu. Responden penelitian ini meliputi sebanyak140 orang wanita berusia 17-35 tahun yang pernah membeli secara impulsif produk fashion pada Aplikasi Shopee. Metode analisa yang digunakan yaitu uji regresi linear berganda untuk menguji pengaruh antar variabel. Pengolahan dan pengujian data menghasilkan kesimpulan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif secara parsial terhadap impulse buying, promosi penjualan berpengaruh positif secara parsial terhadap impulse buying, serta kualitas pelayanan dan promosi penjualan secara simultan berpengaruh positif terhadap impulse buying.


Keywords


Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan, Impulse Buying.

Full Text:

35-46


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v6i1.1220

Article Metrics

Abstract views : 363 times
35-46 views : 306 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats