FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI LAZADA PADA MAHASISWA DI JAKARTA

Annisa Retno Utami

Abstract


Adanya perkembangan kemajuan teknologi menyebabkan beberapa perubahan pada dunia bisnis. Saat ini banyak dunia bisnis sudah memanfaatkan aplikasi online untuk menjual produknya. Salah satu aplikasi bisnis belanja online yang saat ini banyak digunakan oleh konsumen yaitu Lazada. Tujuan dari penelitian ini yaitu : 1) Untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan lingkungan fisik secara simultan terhadap keputusan pembelian produk fashion di lazada dan 2) Untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan lingkungan fisik secara parsial terhadap keputusan pembelian produk fashion di lazada pada mahasiswa di Jakarta. Metode yang digunakan yaitu dengan kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa di Jakarta yang pernah berbelanja produk fashion pada aplikasi lazada. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan lingkungan fisik berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk fashion di lazada dan secara parsial variabel produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan lingkungan fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di lazada pada mahasiswa di Jakarta.


Keywords


Keputusan Pembelian, Faktor Pembelian Online, Keputusan Pembelian Online

Full Text:

PDF

References


Arwiedya, P. 2011. Analisis pengaruh harga, jenis media promosi, resiko kinerja dan

keragaman produk terhadap keputusan pembelian via internet pada toko online.

Skripsi. Universitas Bina Nusantara. Jakarta.

Kotler, Philip dan Gar Amstrong, Prinsip-prinsip Pemasaran, Gelora Aksara Pratama,

Jakarta, 2008

Pavlou, P. A., dan Gefen, D. 2002. Building effective online marketplaces with

institution-based trust, Prceedings of twenty third International Conference on

information systems, pp 667-675.

Suhartini. “Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi motif belanja secara online di

komunitas kaskus”. Jurnal Manajemen Pemasaran. Semarang : Universitas

Diponegoro, 2013.

Supranto dan Nanda Limakrisna. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Edisi II,

Penerbit Mitra Wacana Media, Jakarta:2011




DOI:

https://doi.org/10.36441/kewirausahaan.v1i2.115

Article Metrics

Abstract views : 778 times
PDF views : 246 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan Indexed By:

 width= alt= width= width=

Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats