STRATEGI KOMUNIKASI UNITED DANCE WORKS (UDW) DANCERS DALAM MEMBANGUN REPUTASI

Meyunis Meyunis, Arry Rahayunianto

Abstrak


Dalam perkembangan budaya populer pada industri hiburan, sosok Penari sangat penting. Nama UDW Dancers memang sudah terkenal di panggung hiburan tanah air. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa Dancers untuk berbagai event di Indonesia, UDW Dancers tentulah tidak akan luput dari berbagai macam permasalahan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif bersifat kualitatif. Jadi dengan menggunakan metode deskriptif ini, akan digambarkan bagaimana strategi komunikasi yang dilaksanakan oleh UDW Dancers dalam membangun reputasi. Bentukbentuk komunikasi yang dilaksanakan UDW Dancers dalam membangun reputasi, berdasarkan hasil penelitian ini, terbagi dalam dua hal, yaitu; ke internal (tim dancer) dan eksternal (masyarakat dan klien). Hambatan-hambatan komunikasi yang dialami UDW Dancers dalam membangun reputasi yaitu; hambatan pada media promosi dan komunikator. Strategi komunikasi UDW Dancers dalam membangun reputasi dijalankan dengan mengacu pada khalayak UDW. Website menjadi media yang penting bagi UDW Dance Company.

Kata Kunci


Strategi Komunikasi; Reputasi; United Dance Works

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Fajar, Marhaeni. Ilmun Komunikasi. Teori & Praktik, Graha Ilmu

kerjasama dengan Univ. Mercu Buana, Yogyakarta; 2009.

Greenhalgh, Leonard. Menangani Konflik. Dalam A.Dale Timpe, (Ed.), Memimpin Manusia. Alih bahasa oleh Sofyan Cikmat,PT.Gramedia, Jakarta; 1999.

Muhammad, Arni. Komunikasi Organisasi, Bumi Aksara, Jakarta; 2000

Moleong, Lexy J. Metode Penelitian Kualitatif, Penerbit PT. Remaja

Rosdakarya, Bandung, 2001.

Peace, R. Wayne & Don F. Faules. Komunikasi Organisasi; Strategi

Meningkatkan Kinerja Perusahaan, Remaja Rosda Karya, Bandung; 2000.

Purwanto, Djoko. Komunikasi Bisnis.Edisi ketiga, Penerbit Erlangga,

Jakarta; 2006.

Silalahi, Ulbert. Studi Tentang Administrasi, Konsep, Teori dan

Dimensi, Bandung, Sinar Barus Algesindo; 2007

Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R &

D. Bandung: CV Alfa Beta, 2005

Wartick, S. L. Measuring Corporate Reputation: Definition and

Data, Business and Society, Vol. 41, No. 4, pp. 371-392, 200




DOI:

https://doi.org/10.36441/thesource.v3i2.675

Article Metrics

Abstrak views : 274 times
PDF views : 272 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Ini Terindeks di:

width= width= width=

Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.


View My Stats