PENGARUH PRODUK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN PADA WONDERLAND ADVENTURE WATERPARK KARAWANG

Eka Diah Apriliani, Alifia Syafa Ardinezwari, Mutia Mardhatillah, Abdul Yusuf

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan memperoleh bukti empiris tentang Pengaruh Produk Wisata terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan pada Wonderland Adventure Waterpark Karawang. Analisis ini menggunakan variabel bebas produk wisata dan variabel terikat adalah keputusan berkunjung wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan data menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini merupakan pengunjung Wonderland Adventure Waterpark Karawang, dan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan sampel berjumlah 204 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana dengan SPSS 22. Penelitian ini memberikan informasi bahwa produk wisata berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Hasil penelitian diharapkan bermanfaat sebagai pengetahuan dan pertimbangan untuk pengelola tempat wisata dalam meningkatkan kualitas untuk menarik pengunjung berwisata.


Keywords


Produk Wisata, Keputusan Berkunjung Wisatawan

Full Text:

1-10


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v5i1.642

Article Metrics

Abstract views : 297 times
1-10 views : 199 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats