PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MS GLOW BEAUTY

Evi Melpiana, Ajat Sudarajat

Abstract


Penelitian ini bertujuan menguji Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada MS Glow Beauty.  Objek penelitian merupakan variabel yang dijadikan instrumen penelitian yakni harga (X1), kualitas produk (X2) dan keputusan pembelian (Y). Populasinya yakni pengguna MS Glow yang memiliki media sosial tiktok sebesar 294, dan diambil sampel sebanyak 41 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling yakni pengguna ms glow secara random yang mengisi kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga mempunyai pengaruh yang negatif terhadap keputusan pembelian, kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian, harga tidak berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian, kualitas berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian dan harga dan kualitas produk simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa harga tidak berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian konsumen MS.Glow, Kualitas produk berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian MS.Glow, dan harga dan kualitas produk berpengaruh secara simltan terhadap keputusan pembelian.


Keywords


Harga, Keputusan Pembelian, dan Kualitas Produk.

Full Text:

106-118


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v5i1.599

Article Metrics

Abstract views : 1782 times
106-118 views : 1492 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats