ATMOSFIR BERBELANJA BARANG HALAL PADA RITEL ISLAM

Febri Rakhmawati Arsj

Abstract


Penelitian ini bertujuan menganalisis kondisi atmosfir berbelanja pada ritel muslim saat berbelanja barang halal. Produsen dan pemasar memahami bahwa setiap muslim harus memastikan bahwa semua yg dimakan berasal dari sumber yang halal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni kualitatif deskriptif, peneliti menggunakan kajian studi pustaka yang berasal dari buku, majalah, kajian literatur serta jurnal ilmiah yang relevan dan berhubungan dengan objek yang sedang diteliti. Atmosfir toko pada Tip Top Supermarket sangat kental mencerminkan sekali nuansa Islami  yang dapat dirasakan ketika memasuki area pertokoan. Tip Top Supermarket sangat memperhatikan sekali unsur Islami pada tokonya tetapi tetap tidak menutup bagi konsumen non musim untuk datang berelanja. Tip Top Supermarket memberikan sentuhan  differensiasi yang berbeda dengan retail yang ada. Barang yang disediakan di toko semua bersertifikasi halal untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehingga tidak memberikan keraguan dalam mengkonsumsinya.


Keywords


Atmosfir toko, halal.

Full Text:

26-34


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v4i1.293

Article Metrics

Abstract views : 295 times
26-34 views : 257 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats