PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN BERDAMPAK KEPADA PERILAKU MASA DEPAN WISATAWAN DOMESTIK

Ferryal Abadi, Herwin Herwin

Abstract


Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengkaji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan serta dampaknya kepada perilaku masa depan wisatawan domestik di Keraton Yogyakarta. Populasi dan sampel penelitian ini adalah wisatawan domestik yang berkunjung ke Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan analisis jalur dalam pengolahan data. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan wasatawa selanjutnya kepuasan wisatawan berpengaruh kepada perilaku masa depan wisatawan.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wisatawan, Perilaku Masa Depan


Full Text:

134-142


DOI:

https://doi.org/10.36441/mae.v3i2.210

Article Metrics

Abstract views : 438 times
134-142 views : 382 times

Dimension Citation Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By:

 width= width= width=width=

Recommended Tools:

 


Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

View My Stats